Skip to content

Pusat Tekstil di Tangerang

by pada 9 Januari 2013
(bisnis.news.viva.co.id)

(bisnis.news.viva.co.id)

Oleh Mutia Avrinanda

Bila ingin mencari kain, pakaian jadi dan pelengkap busana, pasti kita akan merujuk ke sebuah tempat, yakni Tanah Abang di kawasan Jakarta Pusat. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana karena ada tempat yang lebih dekat.

Pasar ini merupakan daerah pusat penjualan tekstil dan garmen serta pakaian jadi yang bersifat grosiran. Pasar ini berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim, Kreo, Tangerang. Aneka tekstil mulai dari masih berbentuk bahan, hingga sudah berupa pakaian jadi semuanya ada di Pasar Cipadu.

Tempat ini layaknya Tanah Abang bagi yang bermukim di daerah tersebut. Tidak perlu jauh-jauh ke sana, bila di sini ada tempat yang hampir serupa. Meskipun tidak sebesar tempat pasar Tanah Abang.  Anda juga bisa menghemat ongkos dan tenaga karena barang yang dijual hampir sama.

Memasuki daerah ini Anda sudah disuguhkan dengan kios-kios yang menjual barang-barang tekstil. Bahan impor, perlengkapan tidur seperti sprei, bed cover, sarung bantal tersedia di sini. Pakaian jadi juga beraneka ragam, antara lain aneka kebaya, baju muslim, pakaian anak-anak, baju batik, daster dan lainnya.

“Lebih murah pasar Cipadu daripada Tanah Abang, ngapain jauh-jauh kalo ada yang deket,” kata ibu Eni salah satu pengunjung. Anda bisa berbelanja dengan sesuka hati, karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu mengocek kantong lebih dalam seperti berbelanja di mall.

Pasar Cipadu didesain dengan rapi dan terbuka, sehingga pengunjung bisa langsung melihat toko-toko apa saja yang ada di sana. Jadi, sangat memudahkan dan menghemat waktu Anda. Selain itu, tersedia tempat parkir yang cukup luas di tengah area pasar bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi. Lingkungannya juga cukup bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Ada sesuatu yang unik di pasar ini. Biasanya kita membeli bahan dengan meteran atau  gulungan. Namun, di pasar ini Anda bisa membeli bahan dengan kiloan. Barang yang di jual secara kiloan adalah bahan seperti katun, spandek dan polyester. Bahan tersebut berada di tumpukan plastik besar yang berisi kain-kain.

Di sini tidak hanya menjual tekstil atau busana saja. Terdapat pula jajanan makanan yang enak dan murah. Ada somay, rujak, soto betawi, sate padang dan masih banyak lagi. Jika Anda merasa haus, di sini juga banyak menyediakan minuman segar. Tersedia es doger, es cendol dan sop buah segar. “Somay dan es doger di sini enak banget, kalau udah siang rame yang beli,” kata Ibu Eni. Setelah lelah berbelanja Anda bisa mampir di tenda makanan dan memesan sesuai selera Anda.

 Bagi Anda yang ingin membeli bahan tekstil atau pakaian, sekarang sudah tahu tempat yang dekat dan lengkap bukan? Tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke tempat yang lebih jauh. Nikmati suasana berbelanja Anda yang nyaman dan mudah dengan harga yang terjangkau.

Selamat berbelanja!

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 458 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: