Lanjut ke konten

Akhir Pencarian

by pada 21 April 2013

Oleh Merlina Karina

(wonderfulambiguity.tumblr.com)

(wonderfulambiguity.tumblr.com)

Ruang Perbedaan

Aku terdiam, menggali ingatan yang hampir hilang
Memutar mundur waktu, saat  semua belum terjadi
Ruang  yang tak seharusnya ku masuki dan telusuri

Dan tenggelam dalam arus yang besar
Menyeretku semakin dalam, lagi dan lagi
Menjebakku dalam putaran arus yang tak mampu ku lawan

Kini, berikan aku jawaban
Beri aku sedikit nafas tuk kembali
Ke ruang di mana seharusnya aku berada

Ku lepas perlahan genggamanmu
Karena ini tak seharusnya terjadi
Perbedaan ini tak kan mungkin menyatu

Berlarilah, tinggalkan aku dan segala ruang yang kita lalui
Bukankah ini terbaik? Jangan kau sesali
Lupakan, ini sulit, tapi jangan mengulur waktu

Sakit di hati akan meninggalkan jejak  dan
Luka tak kan terobati,  jika kau tancapkan bentang tuk bertahan
Akhiri sebelum terlambat dan kita jatuh lebih keras

Tangisilah semua tuk hilangkan sejenak rasa pedih
Yakinkan hati, bahagia kan menunggu di akhir pencarianmu nanti.

(23082012)

 

Hati Untuknya

(meikathatiwanita.blogspot.com )

(meikathatiwanita.blogspot.com )

aku bermain dengan kelabunya malam ini.
namun, hatiku tak demikian sama dengannya.
gelapnya malam tak mampu mengalahkan rasa bahagiaku,
sepinya malam juga tak sanggup meredam kebisingan hatiku
yang berteriak. memanggil, berseru dengan lantang.

aku memberi arti melalui senyuman yang terpasang di bibirku saat ini.
berusaha memberi tanda bahwa aku sedang bahagia.
seolah berada di tengah lautan memainkan tatapan takjub pada indahnya pemandangan di sekitar laut,

yaa, kuberi nama itu laut cinta.
aku jatuh cinta pada hatinya
aku terpikat oleh dirinya, terhipnotis tak bersisa

bahkan, aku selalu merasa jatuh cinta
setiap hari, lagi dan lagi,
karena kini hariku, bukanlah hariku lagi
di hariku sudah teruntai namanya
kupintal rapi dengan cinta

namanya, hadirnya, cintanya sudah mengusik diriku
mengusik dengan kelembutan permainan hatinya
maka anggap aku gila, dan aku tak kan perduli
karena cinta mengalahkan segalanya
segala hal negatif yang mampu merusak harimu
memberikan harum, suntikan semangat tuk kelanjutan hidupku

kepada bulan, aku titipkan senyumku
kepada bintang, aku titipkan cintaku
kepada malam, aku meminta tuk mengahantarkan
senyum dan cintaku ketika dia sudah terpejam

karna rohku selalu ada untuknya, menjaganya
bahkan ketika dia tertidur, mungkin tak menyadarinya
namun, ku yakin dia mampu merasakan.

dan terakhir,
kepada Tuhan, aku bersujud
membawa semua harapanku untuknya kepadaNya
memohon, dengan segenap hatiku.
semua yang terbaik untuknya, untukku, dan untuk hubungan ini.
“Terimakasih Tuhan”.

(02042013)

From → Puisi

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar