Skip to content

Orangtua Tak Pernah Pamrih

by pada 20 Desember 2012
(sekolah123.com)

(sekolah123.com)

Oleh Vivi Nurandini

Orangtua adalah orang yang merawat kita dari kecil dengan penuh limpahan kasih sayang. Mereka selalu sabar menjaga dan merawat kita hingga sebesar ini.

Namun terkadang, semua yang orangtua lakukan untuk kita tidak dapat diterima dengan baik. Sering mengeluh, bahkan melawan mereka. Coba diingat, apakah selama ini sudah membalas semua yang mereka lakukan untuk kita? Bahkan mungkin, apakah juga sudsah bersikap baik terhadap orangtua kita?

Orang tua adalah orang yang merawat kita sedari kecil hingga sekarang ini, bahkan ketika kita telah dewasapun mereka selalu memberikan perhatiannya kepada kia. Mereka melakukan semua itu tanpa mengharap dan meminta balasan kita. Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, meski dalam menggapai semua itu mereka harus bersusah payah untuk mewujudkannya.

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Demi kebahagiaan kita anaknya mereka melakukan apapun yang dapat mereka lakukan, bahkan tidak jarang mereka mengabaikan diri mereka sendiri. Namun terkadang kita sebagai seorang anak tidak pernbah mau megerti keadaan orang tua kita, kita selalu saja menuntut banyak kepada mereka, kita tidak pernah puas akan apa yang telah mereka berikan kepada kita.

Bahkan kita sering tidak bisa menerima semua kebaikan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh orang tua. Kasih sayang yang mereka berikan kepada kita tidak akan pernah ada habisnya. Hingga kita dewasa pun mereka selalu menganggap kita adalah anaknya yang masih kecil yang harus mereka perhatikan.

Apalagi kasih sayang seorang Ibu yang tak pernah ada habisnya. Ibu selalu memberikan kasih sayang dan perhatiannya tanpa letih. Bahkan terkadang seorang Ibu tidak memikirkan dirinya sendiri, Ia lebih mementingkan segala yang dibutuhkan oleh kita sebagai anaknya.

Ibu selalu berusaha tegar dihadapan kita, Ia tidak ingin terlihat lemah di depan kita karena tidak ingin membuat kita khawatir terhadapnya. Ibu selalu menjadi sosok yang kuat dihadapan kita, melayani kita setiap harinya, memenuhi segala yang kita butuhkan. Ibu tidak ingin menampakan keletihannya setelah seharian mengerjakan semua pekerjaan rumah di depan kita.

Ibu orang yang tak pernah mengharapkan balasan atas semua yang telah Ia berikan kepada kita. Dari mulai kita di dalam kandungan sampai melahirkan kita, Ibu telah mempertaruhkan nyawanya untuk keberadaan kita di dunia ini. Ibu merawat kita hingga sebesar ini dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan balasan apapun. Ibu mencurahkan segala kasih sayangnya tanpa melihat semua perilaku kita yang terkadang membuatnya merasa sakit.

Ibu memanglah seorang wanita yang berhati besar, wanita yang sangat berperan penting dalam hidup kita. Karena harapan seorang Ibu hanyalah keberhasilan kita sebagai anaknya. Orang tua khususnya Ibu tidak pernah lupa mendoakan keberhasilan anaknya. Oarang tua menginginkan kehidupan anaknya lebih baik dari mereka.

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: