Skip to content

Asa di Penghujung Tahun

by pada 28 Desember 2012
(kiki-simplicity.blogspot.com)

(kiki-simplicity.blogspot.com)

Pengantar: Barangkali, puisi yang pernah saya buat ini, dapat dibaca saat kita rehat. Terima kasih bila berkenan ditanggapi.

Oleh Rabiah Adawiyah (Pb 3A)

Beda itu Kau dan Aku

Matahari itu kamu,
selalu hangat kala siang.

Bintang itu aku,
selalu bersinar kala malam.

Mata air itu kamu,
menyegarkan insan kala haus.

Air mata itu aku,
melegakan insan kala sedih.

Kita berbeda,
kita tak pernah sama.

Aku takkan bisa menjadi sepertimu,
karena itu aku mengagumimu.

Alur

Aku terjatuh,
tergeletak, terinjak, kotor.
Tertiup, terangkat, tinggi.

Aku terlena,
terbuai, terjatuh, kembali.
Terhanyut, terseret, tersangkut, diam.

Aku terhuyung,
tertatih, terkulai, lemah.
Tersungkur, terpuruk, terpojok, sepi.

Namun,
Kini aku dilirik,
dilihat, dipandang, fokus,
dicermati, dipahami, serius.

Kini aku dibawa,
diayun, ke depan dan ke belakang,
dipamer, ke sana – ke mari.

Kini aku dimiliki,
dirawat, diperbaiki, sepenuh hati.
Dijaga, disimpan, selamanya..

Dulu

Dulu..
Saat merasa sedih yang kucari adalah Ia,
Dulu..
saat merasa takut yang kucari adalah Ia,
Dulu..
saat merasa sepi yang kucari adalah Ia..

Namun,
kini aku merasa malu..
malu akan diriku yang selalu bertambah banyak dosanya..
malu akan diriku yang selalu bertambah tumpul imannya..

inikah jalanku?
inikah takdirku yang digariskan?

Aku ingin kembali..
kembali memjadi aku yang dulu..
yang selalu merasa hangat dalam malamku bersama-Nya..
yang selalu merasakan ketentraman hati saat menangis di hadapan-Nya..

Tuhan..
izinkan aku tenggelam dalam gelap penuh cahaya tanpa rasa takut..

Berkaca

Tawa terkikik?
Ironis.
Mulut tak tampak,
masih saja bercakap.
Otak kosong pun,
dianggap keramat.
Pantasnya cermin kau dewakan.

From → Puisi

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

