Skip to content

Junsu Hipnotis Ribuan Penggemar

by pada 5 Februari 2013
(www.boleh.com)

(www.boleh.com)

Oleh Ani Lestari (Pb 3A)

Sabtu pagi 16/6/2012, terlihat segerombolan orang berbaju merah berbondong-bondong mengikuti antrean di JITEC Mangga Dua Square. Sebenarnya ada apa, sih, sehingga saya dan beberapa teman rela mengantri sejak pagi di sana?

Sebuah konser digelar oleh salah satu anggota TVXQ  boyband ternama asal Korea Selatan, Xia Junsu dalam “1st Asia Tour in Jakarta.” Konser perdana Junchan –sapaan akrab Xia Junsu– untuk mempromosikan album solonya ini sukses menyedot perhatian publik, terutama kalangan K-popers dan khususnya para penggemar yang biasa menyebut diri Cassiopeia.

Antusias Cassiopeia tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti, karena penggemar yang datang  bukan hanya berasal dari ibukota, tapi berbagai daerah. Juga dari luar pulau, Kalimantan, Bali dan sebagainya. Penggemar yang berasal dari luar negeri juga cukup banyak, terutama Singapore, Jepang. Bahkan negara asal Junsu, Korea Selatan.

Perasaan senang, bangga, haru, sedih, dan lelah, semua kami rasakan. Konser yang dijanjikan pukul 07.00 WIB, ternyata baru dimulai lebih dari satu jam setelahnya. Meskipun demikian, itu tidak menghalangi semangat kami menyaksikan penampilan sang idola yang untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia.

Bener-bener tersihir, kebawa suasana. Karena konser Junchan beda dengan konser lain. Biasanya kalo konser cuma dance dan nyanyi, tapi Junsu nunjukin kemampuan musikalnya. Jadi, berasa nonton drama musikal, karena setiap lagu yang dia bawakan penuh penghayatan. Terlebih lagi Junchan gak pake lypsing,” ujar Kozu, Cassiopeia asal kota Depok.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya idola yang kami tunggu muncul dengan lagu ‘Breath.’ Dalam balutan busana biru, dan powerfull dance yang diikuti teriakan histeris, penampilannya sungguh kian memukau. Penampilan Junsu di Indonesia sangat berbeda  dan spesial, karena saat konser di beberapa Negara sebelumnya warna rambut Junsu blonde, bukan biru seperti di Indonesia.

Sebelum melanjutkan penampilannya, Junsu juga menyampaikan betapa bahagianya ia berada di Indonesia. “Saya senang di Indonsia, karena di sini banyak pohon kerapa (kelapa),” ucapnya dengan bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Jawabannya sontak membuat kami tertawa dan bangga.

Kami semua tahu, Junsu sangat terobsesi dengan pohon kelapa. Bahkan menurut staf promtor, Junsu sempat pindah ke kamar hotel yang memiliki pemandangan pohon kelapa.

Konser yang berlangsung terbilang sukses, walaupun hanya 2.500 penggemar yang datang. Tidak sebanyak penggemar di beberapa negara sebelumnya. Tapi, hal ini menujukan, kami masih mendukung Junsu dan anggota TVXQ yang lain.

“Walaupun yang nonton gak sebanyak di Seoul, tapi Junsu tetap semangat dan menunjukkan kemampuannya pada kami. Soal kualitas suaranya? Beuh, jangan ditanya, deh, bagus banget. Gak rugi jauh-jauh datang, untuk liat Junsu,” ujar Yansi, Cassiopeia asal Medan saat ditemui usai konser.

Setelah menyelesaikan konsernya, Junsu menyatakan keheranan akan popularitasnya yang tinggi di Indonesia. “Aku tidak percaya saat menyanyi di Indonesia. Semua kulakukan untuk penggemar. Aku bisa menggelar konser yang bagus, meskipun ini pertama kalinya ke negara ini. Aku benar-benar berterima kasih dan berjanji akan kembali lagi,“ katanya seperti yang dikutip Korean Indo.

Seusainya konser, Junsu meninggalkan begitu banyak kenangan bagi Cassiopeia. Junsu mengajarkan kami arti profesionalime dalam bekerja dan arti sebuah dukungan. Seorang idola tidak akan mampu bertahan, jika tanpa pendukung.

Yang perlu diingat, pendukung yang baik adalah pendukung yang mampu menerima kekurangan. Bukan hanya terpukau pada kelebihan sang idola..

From → Feature

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: