Skip to content

Jokowi Janjikan Rusun untuk Warga Pluit

by pada 27 Juni 2013
(jakarta.okezone.com)

(jakarta.okezone.com)

Oleh Andyka Ramadhan

Pengadaan rumah susun bagi mantan warga pemukiman liar lahan Waduk Pluit menjadi tanggung jawab Pemkot Jakarta Barat dan Jokowi. Rumah susun baru rencananya akan dibangun di Jl. Daan Mogot KM 21, Cengkareng, Jakarta Barat pada pertengahan bulan juni 2013.

“Kemungkinan pada tanggal 19 atau 20 Juni ada pemancangan tiang pertama untuk pembangunan rusunawa itu,” ujar Rokman Lizar selaku Kadis Perumahan Jakarta Barat, kepada wartawan pada, Jumat (31.5.2013).

Menurut Rokman, nantinya rusunawa yang akan dibangun itu berjumlah delapan blok. Setiap blok terdiri dari 100 unit hunian, sehingga dapat menampung banyak kepala keluarga. “Total 800 unit. Itu bisa buat relokasi sebanyak 800 Kepala Keluarga,” ujarnya.

Rokman juga berharap agar nantinya pembangunan rusun cepat selesai, agar mantan warga Waduk Pluit dapat segera dipindahkan. “Ya harapannya mudah-mudahan bisa lebih cepat. Supaya bisa langsung dipergunakan untuk relokasi warga,” imbuhnya.

Adapun Jokowi mengatakan, setelah urusan tanah di waduk pluit beres, Pemerintah Provinsi DKI juga akan segera membangun delapan rusun di Muara Baru, Jakarta Utara pada Juni 2013 untuk menampung warga yang dipindahkan dari kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. jika pembangunan rusun-rusun sudah selesai, secepatnya juga akan digunakan sebagai tempat tinggal baru bagi warga Waduk Pluit. “Semoga sudah rampung akhir tahun ini. Setelah itu, Juni kami kebut-kebutan membangun rusun. Kami targetkan lima bulan sudah rampung,” ujar Jokowi.

Mengenai ganti rugi Jokowi mengatakan “Lah saya tidak tahu”. Adapun menurut Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama menegaskan tak akan ada ganti rugi untuk warga Waduk Pluit yang rumahnya di hancurkan. “Yang pasti, nggak ada ganti rugi. Kalau kita kasih ganti rugi, besok bisa-bisa ada orang yang buat rumah di Monas,” tegas Ahok

Catatan Redaksi: Tulisan ini dimuat di Berita21.com (http://lipsus.berita21.com/2013/opini-anda/pemkot-jakbar-dan-jokowi-janjikan-rusun-baru-untuk-mantan-warga-pluit.html) pada Jumat, 31 Mei 2013 pukul 22.34.

From → Feature

4 Komentar
  1. Calon presiden 2014, hidup pak de Jokowi.

    • azhmyfm permalink

      Terpenting, leadership dan terobosan kebijakan yang menutamakan kepentingan maupun kemakmuran rakyat yang beliau contohkan, tumbuh dan mewujud dalam diri setiap pemimpin pada semua level di Indonesia.. Terutama, yang berminat menjadi Presiden..

  2. setiap rencana pembangunan yng jelas hendaknya di dukung penuh. Kalau kurang berhasil bagian yang kurang itu wajib kita bantu. kita jangan hanya bisa menjadi warga negara yang pesimis dan selalu protes , bakar-bakar ban dan merusak fasilitas umum

    • azhmyfm permalink

      Setujuuu.. karena protes dengan merusak tidak menyelesaikan masalah, malah menambah masalah.. jadi, bersikap bijaklah wahai pendemo dan terutama para penguasa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: