Skip to content

Depok, Kota Wisata

by pada 17 Juli 2014
(www,depoktren.com)

(www,depoktren.com)

Oleh Cikal Ringgin Paneduh

Selain dijuluki sebagai kota belimbing, Depok juga punya banyak tempat wisata yang menarik.

Musim liburan kembali tiba, saatnya me-refresh otak dari aktifitas sehari-hari. Liburan merupakan momen yang paling diidamkan semua orang –anak-anak sampai orang dewasa.

Jika sudah mengatur waktu yang tepat, mencari tempat berlibur adalah langkah selanjutnya. Kebanyakan orang bingung menentukan tujuan, harus pergi kemana dan berapa biaya yang dibutuhkan. Terlebih jika berbagai tempat wisata sudah didatangi sedang anggaran pun terbatas.

Tak perlu bingung lagi, ternyata Depok –sebagai kota kecil di Jawa Barat– mempunyai banyak tempat wisata menarik dan seru untuk dikunjungi. Termasuk pada hari biasa, Anda dapat menikmatinya juga. Harganya pun cukup terjangkau.

Anda tidak perlu pergi jauh ke luar kota, bahkan ke luar negeri, demi memenuhi hasrat berlibur. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari rutinitas macet yang seringkali menimbulkan kejengkelan.

Alternatif pertama yang patut dikunjungi adalah Agrowisata Belimbing Dewa. Sebagai warga kota, tentu tahu mengenai julukan Depok sebagai kota Belimbing. Bila ingin membuktikan kebenarannya, datanglah ke tempat wisata ini yang terletak di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok.

Saat ini ada sekitar 600 petani, sehingga Anda akan dikenalkan seluk-beluk pohon dan buah Belimbing Dewa. Keuntungan lainnya, Anda diperkenankan memetik buah langsung dari pohonnya. Malah boleh juga dibawa sebagai oleh-oleh.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi tempat wisata di Depok. Seperti Kampung 99 Pepohonan, Godhong Ijo, Pondok Zidane, Taman Wisata Pasir Putih, Studio Alam TVRI Depok, dan Cagar Alam Pancoran Mas. Tempat-tempat wisata tersebut sangat kental akan keindahan panorama alam yang terbuka, juga terdapat kegiatan menarik semisal outbond.

Namun jika Anda ingin mencari alternatif tempat berlibur lainnya, tenang saja. Lagi-lagi tersedia Water Boom atau lebih dikenal sebagai Depok Fantasi, yang berlokasi di Grand Depok City. Juga Zidane Water Park di Sawangan, atau Ceria Kolam Renang (Water Boom) di Kukusan, Beji. Masjid Kubah Mas dan Setu (danau buatan) di UI, juga tidak terlewatkan sebagai tempat wisata kota Depok yang paling disenangi para pengunjung.

Masjid “Kubah Mas” yang terletak di bilangan Cinere, merupakan tempat ibadah sekaligus wisata bersama keluarga. Sesuai namanya, kubah masjid ini dilapisi emas 24 karat yang semakin memesona pengunjung. Sedangkan Setu UI yang terletak di lingkungan Kampus Universitas Indonesia Depok, paling sering dikunjungi oleh anak-anak muda dan mahasiswa.

Tak hanya itu, wisata kuliner, wisata edukasidan wisata alam, juga tersedia dengan aneka harga yang tetap terjangkau. Kini Anda tak perlu khawatir mencari tempat berlibur yang nyaman dan menarik, Depok punya banyak tempat wisata sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Meski Depok hanya kota sederhana, namun mempunyai banyak keunikan dan karakter. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat berwisata..!

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: